Sabtu, 31 Januari 2009

teori string

Teori string merupakan ranting dari fisika teoritikal yang mengkombinasikan mekanika quontum dan relatifitas umum kedalam sebuah teori quantum dari grafitasi. The string dari teori string merupakan satu dimensi garis goyang, tetapi semuanya bukanlah pertimbangan dari dasar sebuah teori., yang dapat diformulasikan kedalam susunan point-point.

Sejak ini diciptakan sebagai dual resonance model yang dideskripsikan sebagai interaksi kuat sebuah string, susunan teori string telah dirubah kedalam banyak grup yang berhubungan dengan teori super string yang menyatukannya. Salah satu teori yang berhubungan dengan teori string adalah holographic principle. Teori string sendiri terdiri dari banyak teori matematika yang berbeda. Secara logis hubungan dari pendekatannya, meskipun, dan faktanya teori ini dapat dikelompokkan pada teori-teori fisika lama. Secara khusus, teori string adalah kandidat pertama kali dari segala macam teori., bagaimana mendiskripsikan segala hal tentang gaya dan bagian-bagian dari sistem matematika kompleks. Di sisi lain banyak pihak yang mengkritik teori string karena teori ini belum pernah dibuktikan melalui eksperimen. Seperti kebanyakan teori quantum yang pastinya membutuhkan banyak biaya dan tenaga untuk melakuakan eksperimennya.

Teori string telah menarik banyak fisikawan karena kerumitan ketetapan matematiknya dank arena besarnya nilai dari susunan bagaimana teori ini bias didapatkan. Teori string menjelaskan dengan kuat bahwa ruang dan waktu itu memiliki sebelas dimensi, yang menentang teori lama tiga dimensi umum dan satu waktu. Namun teori ini lebih mudah dimengerti dan dipahami dengan baik.

Didalam teori string terdapat branes. Kata brane diartikan sebagai membran, membran yang emnghubungkan keanekaragaman suatu objek, seperti D-branes, black p-branes dan Neveu-Schwarz5-branes. Semua membrane tersebut memiliki keunikan yang bersumber dari pendifrensialan dari potensi vector dari bidang elektromaknetik. Semua objek memiliki relasi dengan objek yang lainya melalui variasi dualitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar